Wisata ke Jungleland

Di setiap semester, biasanya Sekolah punya program wisata atau study tour. Di semester ini, RA. Qurratu'aini punya program wisata ke Jungleland. Program wisatanya juga langsung digabungkan dengan peragaan manasik haji. Jadi... sampai di Jungleland anak-anak dibimbing untuk ikut peragaan manasik haji dulu, setelah itu.. baru deh boleh main sepuasnya. :D

Kegiatan wisatanya hampir kacau... karena bis pariwisatanya terjebak macet selama berjam-jam. Anak-anak tadinya udah siap berangkat dari jam 5 pagi, tapi Bis nya baru datang jam 9. Fiuuhhh... orang tua siswa sempat panik dan ricuh. Alhamdulillah... akhirnya masih bisa berangkat juga. Masih rejekinya. 


Bis yang disewa muat 60 orang, jadi... untung mengisi kekosongan kursi, kita ngajak keluarga Kartadinata buat ikut ke jungleland.. Yeay... sekalian wisata keluarga. *Tapi tetep bayar ya.... :P







Perjalanan Cianjur-Sentul terbilang normal. Yaa... yang namanya jalur puncak pasti ada macet-macetnya. Tapi gak sampai terjebak gak bisa jalan sama sekali. Masih bisa merayap.

Sampai di Jungleland kira-kira pukul 12.00, cuacanya mendung gerimis. Jadi dari awal kita datang sampai pulang... kita kenyang hujan-hujanan.

Pintu Masuk Jungleland



Tiket Jungleland, Weekdays Rp. 165.000 Weekend Rp. 220.000
Kenapa ya... pintu masuk di beberapa tempat wisata suka ada bola dunia ala universal studio..? -.-"

See...!! Ala universal studio banget

Kita gak sempet foto di depan pintu gerbang, alasannya? Anak-anak udah gak sabar buat masuk ke jungleland. Jadi... pas turun dari bis, langsung deh beleciran lari ke pintu masuk. Yaaaahhh.... dokumentasinya gak lengkap. 

Sampai di pintu masuk, masing-masing dibagikan tiket dulu.. Untuk anak TK.. masuknya di jalur yang terpisah, karena mau ikut peragaan manasik haji dulu. Suasana peragaan manasik hajinya kondusif sih.. Propertinya bagus, tempatnya juga kan luas, jadi gak berdesak-desakan atau ngantri. Lancar aja. 


Properti Manasik Haji nya bagus

Ceritanya itu di terowongan Mina

Setelah peragaan manasik haji, Anak-anak istirahat dulu untuk makan siang. Tapi ada juga sih yang langsung menjajal wahana yang ada.

Ada Candi di Jungleland.. zaman apa ya? :P
Nisrin, Evelyn dan Ayah sih... lumayan bisa nyoba beragam wahana. Tapi gak semuanya kefoto. 

Rainbow Train buat Balita


Naik Ferris Wheel, Bianglala tertinggi di Indonesia. *Katanya
Kalo Bunda Nisrin enggak... cuma nyoba roller coaster doang. sekali pula.... Y_Y

Harvest Time, Medium Roller Coaster 
Kecewa? Pasti lah... ke taman bermain tapi gak main.  Bunda Nisrin gak bisa main gara-gara anggota keluarga yang lain udah ngantri duluan ke wahana ferris wheel... padahal itu ngantrinya lama... hadeuh... sambil gendong kirei ngantri berdua mah.. ampun deh.. Jadi daripada nunggu kesel, ya udah... nemenin Kirei main di wahana untuk anak balita aja.

Wahana Ferris Wheel a.k.a Bianglala dari jauh
Nah... giliran Kirei udah capek, tidur pules deh dia. Olala..... Bunda Nisrin jadi "terjebak" bersama Kirei yang tidur. :S

Kirei tidurnya nyenyak banget di pangkuan Bunda Nisrin
Yahhh mau gimana lagi, da udah... Giliran ada anggota keluarga yang bisa jagain Kirei, ehhh... hujan.. otomatis wahananya ditutup dulu untuk sementara. Nunggu hujan berhenti... eh... keburu jam 5 sore.. saatnya pulang. Dadah.... mainnya lain kali lagi aja... -.-"

Pfft.... intinya kalau menurut Bunda Nisrin, wisatanya kurang efektif. *Subjektif banget yaks

Semoga di lain waktu wisatanya lebih Mom Friendly. :D







8 komentar:

  1. Waduhh kasihan, aturan wisatanya jangan jauh-jauh ya :)

    BalasHapus
  2. Hiks... mau juga ajak Salfa ke Jungleland, kapan ya terwujud...
    chemistrahmah(dot)com

    BalasHapus
  3. Kemarin anak saya juga ingin ke jungleland. Tapi nggak tahu ya buat anak-anak di bawah 10 tahun apakah ada banyak alternatif mainan atau tidak? Makasih sharingnya, mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak mba, malahan lebih banyak buat anak kecilnya (tk-sd).

      Hapus
  4. Kalau mengajak balita, rada susah ya, kalau di wahana terbuka kek gitu. Apalagi cuaca gerimis yang setia begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... kemarin kirei (1.5 thn) juga jadi ikut hujan-hujanan.

      Hapus
  5. Iya yah. Mending nemenin Kirei.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih tepatnya, kemarin itu.. mau gak mau cuma nemenin kirei.. Y_Y

      Hapus