Menyusun Menu 10 Hari

Beberapa waktu lalu, Bunda Nisrin udah posting soal Menu Board kan ya… 
Nah sekarang, mau cerita soal isi Menu 10 hari nya. Gampang-gampang susah, karena kok pas nyusun menunya itu-itu aja. Gak variatif. Hehe… kelihatan belum jago masak.

Sementara ini, Menu 10 harinya kayak gini:

klik untuk gambar yang lebih jelas
Hari sabtu dan minggu belanjanya. Tapi gak semua bahan belanjaan kebeli sih, karena di pasar emang gak ada, plus… ternyata bakal over budget kalau dibeli semua. Hihihi…. Kalau ke pasar itu, bawa banyak habis, bawa sedikit juga habis. Yah.. jadi harus di budget saja.

Sampai rumah, belanjaannya langsung dicuci, dan dikeringkan, baru dipotong-potong, dikemas sesuai menu. Gak semua bisa dimasukkin ke dalam satu wadah sih. Misalnya untuk paket capcay: wortel, brokoli, jamur, bawang bombay, gak bisa disatuin kan nyimpennya. Jadi yaa… sebisa mungkin udah dipotong-potong aja deh. Siap masak pokoknya.

ini kondisi kulkas yang sedang ideal.. :D

Pas waktunya masak juga seringnya g sesuai dengan jadwal menu. Kenapa? Karena… biasanya Bunda Nisrin sukanya sayur mayur + ikan/tahu/tempe, Ayah pengennya daging, anak-anak pengennya olahan ayam. Heu.. gak apa-apa sih… Cuma kalau gini bisa-bisa bahan makanan seminggu habis sebelum seminggu. >.<

O, iya untuk Kirei… menunya sama aja sih dengan yang kita sekeluarga makan, Cuma biasanya harus punya Meal Rescue yang bisa jadi alternatif. Nanti diposting di tulisan selanjutnya.

Thanks for blogwalking.... \(^.^)/

Note: manajemen isi kulkas ini belum konsisten berjalan, minggu ini bahkan tiap hari harus dadak beli makanan/bahan makanan tiap habis ngajar. hehehe.... jadi jangan kagum dulu ya... ini cuma ikhtiar saya dalam mengelola dapur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar