Sabtu, 04 November 2017

Cemilan Kreatif

Pernahkah teman-teman merasa bosan di rumah.. Lalu ingin nongkrong di cafe, sekedar makan dan ngobrol? Saya sering banget..

Tapi menyadari, kalau yang terpenting itu bukan cafe nya, tapi kenyamanan kita ketika duduk makan bersama sambil ngobrol. Dan biasanya anak-anak belum betah diajak nongkrong di cafe. Tidak ramah di budget juga.. 😅

Salah satu pesan Pak Dodik (Suami Ibu Septi Peni), jika ingin keluarga semakin harmonis dan anak semakin cerdas adalah.. Perbanyak family forum dan main bareng. 

Maka hari sabtu ini kami benar-benar menyelenggarakan family forum seharian. Diselingi kegiatan laundry tentunya. :D

Cemilan dan makanan pun kami siapkan ala-ala cafe.. Sehingga mengundang anak-anak untuk duduk bersama di ruang tengah. 
Pisang Bakar Keju dan Buah Potong
Berkat aneka cemilan dan menu yang ala cafe.. Nisrin dan Evelyn bisa menyelesaikan design flyer untuk acara #SAPA. Evelyn juga mood nya bagus dan bisa bermain ceria bersama kirei dan teman-temannya. 
Nisrin dan temannya
melanjutkan design flyer #SAPA
Di siang hari, anak-anak juga membuat bola bola susu. Bukan sekedar untuk cemilan, tapi untuk dijual. Mereka sedang mengumpulkan dana untuk kegiatan #SAPA. Sebelum waktu ashar tiba, bola-bola susu sudah habis terjual.

Di sore hari, Saya mengajak Evelyn dan Kirei bermain soap dough. Awalnya sengaja saya buat setengah cair, setelah asyik dimainkan saya buat menjadi padat dan bisa dibentuk. Mereka pun asyik bermain soap dough dan mengajak teman-temannya ikut bermain. (Foto-fotonya tak sengaja terhapus oleh anak-anak.. 😂)

Rujak Tomat
Rujak Cireng
Pisang Goreng

Di malam hari, Ayah Nisrin kembali membuka family forum.. Ditemani pisang goreng kriuk. Evelyn sangat suka pisang goreng. Sambil menikmati pisang goreng, Evelyn mengungkapkan imajinasinya ketika melihat bentuk pisang goreng.

"Lihat.. Aku makan bagian ini, jadi mirip Pinky Pie (Red: Tokoh Kuda poni)."

"Kalau yang ini seperti bebek yang mau terbang."

Dan Kami hanya tertawa melihat Evelyn yang sangat khusyu' menikmati pisang goreng sambil berimajinasi. 

Aih... Hari ini cemilannya bikin tambah kreatif.

#ThinkCreative
#KomunikasiProduktif
#KuliahBundaSayang
#InstitutIbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar