Selasa, 20 Juni 2017

Suara Anak Perpustakaan Ambu

Suara Anak adalah kegiatan untuk mengasah kreativitas, keberanian dan rasa percaya diri anak. DI kegiatan Suara Anak ini, anak boleh menampilkan apa saja. Bercerita mengenai hobi/pengalaman/project, bernyanyi, menari, bermain peran, atau apa saja. Yang terpenting, anak berusaha menampilkan sesuatu yang ia suka dan ia bisa. 

Saya mengenal kegiatan Suara Anak ketika mengikuti Fesper. Yaa... beda dengan event kreasi seni, di suara anak.. apa saja boleh ditampilkan. Jika anak lupa, atau ada yang tidak sesuai rencana pun, dibolehkan. Sama sekali tidak ada beban, tuntutan untuk sempurna, apalagi punishment. Hanya apresiasi. :)

Kemudian, bertepatan dengan musim samen atau pentas seni akhir tahun di sekolah. Anak-anak perpus ambu a.k.a Gank Perpus, inisiatif untuk menyelenggarakan acara serupa (tapi tak sama). Maka kami pun berdiskusi lalu menyelenggarakan event SAPA, Suara Anak Perpus Ambu.




Alhamdulillah, acaranya seru dan mendapat apresiasi positif. Acara SAPA ini diselenggarakan pada hari Minggu, 21 Mei 2017 di Garasi Perpustakaan Ambu. Acaranya berlangsung dari pukul 14.00 s.d 16.00 WIB. Berikut ini timeline acaranya:

  • Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Citra
  • Sambutan dari Uncle Ervin (Founder Perpus Ambu)
  • Mars Perpus Ambu
  • Suara Anak
  • Doorprize
  • Makan Bersama


Alhamdulillah, anak-anak bahagia bisa menampilkan suaranya, dan bisa botram di Perpus Ambu. Awalnya kami hanya menyiapkan snack dan ice stick untuk konsumsinya. Tapi ternyata, kita dapat kiriman ayam crispy...! Yuhuuu.... kita jadi botram dadakan, dan semuanya kenyang. 

Saya juga bersyukur, acara SAPA ini minim sampah. Iya, soalnya untuk konsumsi, kita tidak menggunakan plastik/kardus/stereofoam/air mineral. Pakai gelas dan piring plastik yang reusable. Dan, setelah acara makan selesai, setiap anak harus mencuci piring dan gelasnya masing-masing.
Tidak hanya itu, ruangan perpus yang dijadikan area suara anak juga dirapikan dan dibersihkan bersama-sama. 

Mengingat seru dan bahagianya mengadakan Suara Anak, menjadikan Saya tak sabar ingin mengadakan suara anak lagi. ^.^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar