Review Clodi Pempem Velcro Baru Insert Litty

Zaman Evelyn masih bayi, Saya full menggunakan clodi Pempem sebagai popok. Karena tidak berencana untuk punya anak dalam waktu dekat, sekitar 1.5 tahun lalu, Saya melepas clodi-clodi untuk diberikan pada teman yang sedang membutuhkan clodi. Eh ternyata Allah berkehendak lain, dan kini Saya diamanahi Kirei (3 Bulan). Dan tentu saja itu artinya, Saya membutuhkan Clodi. Akhirnya Saya memutuskan untuk mengumpulkan stock clodi lagi. Dan merek Pempem termasuk yang Saya beli.

Baca juga Review Clodi Pempem yang lama


Clodi Pempem Velcro yang baru ini dari segi bahan dan kualitas jahitan, tak ada bedanya dengan Pempem Velcro yang dulu. Hanya saja, sekarang ini sudah tak ada lagi insert bamboo. Adanya Insert Litty dan Microfiber. Insert yang saya pilih adalah insert Litty. Pempem velcro ini muat untuk Bayi dengan berat badan 3.5 - 16 kg. Yuhuuu.... bisa awet dipakenya.

(Kiri: Pempem Velcro Lama dengan Insert Bamboo. Kanan: Pempem Velcro Baru dengan Insert Litty)

Kelebihan Insert Litty adalah ukurannya yang lebar kemudian dilipat jadi tiga, memudahkan proses pencucian dan pengeringan. Kekurangannya, daya serapnya masih lebih bagus Insert Bamboo. Pada awal pemakaian Insert litty ini, hanya bertahan 3 jam dengan intensitas buang air kecil sering. Lebih dari itu bocor samping. Tapi semakin sering dicuci-pakai, kini pempen dengan insert Litty bisa tahan hingga 5 jam. Kelebihan lainnya, menurut Saya, pempem ini sirkulasi udaranya cukup baik, lapisan fleece nya juga adem dan benar-benar cepat kering. Jadi gak gampang gerah.

Pempem Velcro yang baru, ada Life Time Warranty nya. Ini berlaku untuk penggantian karet saja.


Label Tag nya sekarang tidak ada tulisan pocket diaper nya lagi.


Dan.... motif bagian pinggang nya sekarang semakin beragam. Lucu-lucu... >.<


Favorit saya, Colourful Mustache.


Jadi, kesimpulannya.... kalau dana yang dimiliki cukup minim, mending coba Pempem aja. 
Mau dihitung kayak gimana aja, masih lebih ekonomis menggunakan Pempem dibanding Pospak. Dan yang pasti kita sebagi manusia yang baik, bisa tetap merawat lingkungan dengan tidak menyumbangkan sampah pospak. ;)








7 komentar:

  1. sy juga make pempem, rencana mau nambah lagi yg vlecro, tapi ragu keawetan keseluruhannya dibanding yg impor..
    setelah baby besar dan banyak gerak gampang bocor nggak bund?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pengalaman saya,pake pempem oke2 aja pas anak msh bayi byk tidur, masalah muncul setelah anak besar dan banyak gerak,rise snap (snap utk atur size s,m,l) dan velcro pempem gampang lepas sendiri krn velcro sempit, saya ngakalinnya pas anak pake clodi pempem selalu pake legging atau celana ketat spy ga gampang geser atau lepas, jahitan velcro pempem brodol dan karet paha pempem jg udah pada melar pas anak gedean jd gampang bocor pas miring dan g bisa diandalin krn malas benerin karetnya, eit tapi Tenang kan karet pempem garansi seumur idup ya...

      Ngomongin karet yg melar, Kalau pempem yg sekarang kan ada life time waranty garansi repair buat karet melar, kalau pempem lama yg g ada label life time warantynya ada garansi jg ga ya, Bunda Nisrin?

      Hapus
    2. Setelah 1 tahun, karetnya melar banget. Jadi gampang bocor. tapi aku pakein Kirei celana pop, jadi gak gampang bocor sih. Terus emang udah biasa, tiap 2-3 jam penuh g penuh pasti diganti.

      Hapus
  2. hai mom, salam kenal, itu jualan or koleksi pribadi mom? kebetulan saya jg suka pempem, tapi g sampe addict jd kolektor, he.. yg bikin suka krn lapisan waterproof PULnya tebel dan kuat, tapi sayangnya sbagian besar clodi pempem anak2 karet paha gampang melar dan velcronya pada lepas jahitannya alias brudul, meski ada life waranty utk elastik paha tp malas ngurus alhasil g pernah dipake lg si pempem krn gampang bocor n rembes lantaran karetnya molor semua.

    jarang makein pempem dg insert bawaannya krn dy tampung mikro g gitu banyak, maybe my babe heavy wetter! litty emg cepet kering krn mmg tipis lebar, tp buat sy kurang mantab, terlalu lemes dan mudah menggulung/ melipat, kudu ekstra sabar waktu ngerapiin kedalam pocketnya. Apalagi rise snapnya (S,M,L snap setting) suka lepas sendiri krn kurang kuat so bikin makin g rapi n insert litty gampang melipat, bikin rembes, wajib pake legging spy ga rempong tau2 dah lepas aja clodinya krn velcronya terlalu sempit dan kurang rekat, kompleks bgt ya masalahnya he... klo buat anak yg masih banyak terlentang dr newborn-4 bulan g masalah si pake pempem apalagi klo pahanya besar krn karetnya kurang bagus elastisitasnya, tp g rekomen utk anak yg dah aktif bs guling2 tengkurep, berangkang, jalan dan lari2 apalagi dah bs nyopot clodi sndiri, selain krn mudah lepas clodinya jg mudah rembes alias gampang bocor.

    Enaknya masangin pempem sm insert combo hemp, hemp atau bamboonya blueberry, ecobum, rumparooz, bestbottom.

    BalasHapus
  3. Mw tanya Bund.. saya baru pakai pempem, kain inner (bukan insert) bagian belakang si Pempem itu boleh ditimbulin keluar ga ya? soalnya di kulit anak saya bagian pinggangnya nyeplak sampai merah banget klo kena PUL nya langsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau innernya dijulurin keluar utk bantalan kulit bakal bikin rembes mbak,punggung dan baju dibagian punggungnya akan basah kena rembesan,babynya malah g nyaman, kitanya jg krn najisnya nti kemana2.

      Pempem memang pulnya agak kaku dan tebel jadi kerutannya akan nyeplak di kulit,apalagi klo masih baru dan dipake tidur posisi lama g brubah, gpp mba sama aja kalo kita pake celana ketat bagian kolornya atau muka kita lecek habis bangun tidur krn posisi tidur ga brubah emg kadang suka nyeplak tp gpp selama kulitnya g ada tanda2 iritasi. Klo aku paling suka model pocketnya ecobum bagus lubangnya lebar dan ada flap penahan spy insert g ngablak mnjulur keluar, rapi bgt.

      Hapus
    2. Kalau aku selalu dijulurin keluar sih inner nya, rembesnya biasanya bukan dari juluran inner itu. Kalau lagi tidur terngkurep, rembesnya dari bagian perut itu. Kalau lagi aktif main, yaa.. bocor di selangkangan. Tapi.. lagi-lagi.. Aku mah g terlalu masalahin pempem yang suka bocor. :)

      Hapus