Evelyn Anak Bawang di HSG SD Khoiru Ummah

Sejak Nisrin mulai masuk HSG SD Khoiru Ummah, Evelyn selalu ikut belajar di sana. Di sana Evelyn jadi anak bawang, gak belajar intensif, sesukanya Evelyn saja. Sudah dirayu sedemikian rupa, Evelyn tetap keukeuh ingin belajar bareng Nisrin. Tiap hari heboh, kalau dia mau masuk Sekolah bareng Nisrin.

Akhirnya Kami menuruti keinginannya. Setiap hari Evelyn bangun lebih awal dari Nisrin. Dia takut ditinggal oleh Nisrin. Biasanya, Evelyn di sana hanya menjadi ekornya Nisrin. Kemanapun Nisrin pergi, Evelyn pasti mengikuti. Tapi sepertinya Evelyn sudah menemukan kenyamanan berada di sana. Dan meminta pelajaran pada Saya.

Evelyn: "Unda.. iapin elajalan uwat Eei yaa..."
Bunda: "Makanya, Evelyn belajarnya sama Bunda Nana aja, sama Nino, sama Teteh Lifa... Anindya.., yang seumuran Eei.."
Evelyn: "Eei mah.. maunya... sa-ma iii-chin!!!"
Bunda: "Ya udah... ini bunda print pelajaran buat Evelyn yaa... Nanti Eei tanya aja sama Nisrin cara ngerjainnya."
Evelyn: "Itu elajalan uwat seumulan ichin??"
Bunda: "iyaaa... ini buat seumuran ichin. Nanti kalau udah selesai lihatin ke Bunda yaa..."
Evelyn: "Enggak ah, iatin ke ustadzah aja. Kan elajalnya sama ustadzah."
Bunda: -.-" Dicuekin

Pulang sekolah, biasanya Saya langsung memeriksa tas Nisrin dan Evelyn, takut ada barang yang tertinggal, plus... penasaran banget, Nisrin sama Evelyn belajar apa aja sih?

Nisrin: "Kalau aku lagi Tahfidz, kadang Eei duduk di sebelah aku, kadang main di belakang. Kan di belakang banyak mainan, kaya puzzle, balok, lego.. main sendiri aja."
Bunda: "gak bosen gitu Evelyn nya?"
Nisrin: : "Hmm... gak tau, kayaknya enggak."
Bunda: " kalau Nisrin lagi nulis sesuatu, Evelyn ngapain?"
Nisrin: "Yaa... dia juga riweuh.. nanya-nanya.. ichin ichin.. uku Eei ana? padahal mah bukunya teh di tas, udah keliatan geura sama Eei nya juga."
Bunda: "Emang Evelyn cari buku buat ngapain?"
Nisrin: "Yaa... ikut-ikutan aku nulis aja, tapi kalau kayak tadi, bahasa arab, Evelyn juga ikut menempel. tulisannya diganti sama garis-garis doang. Hahaha..."

Hasil Evelyn Pada Mata Pelajaran B. Arab
Hasil Evelyn Pada Mata Pelajaran B. Arab
Selain itu, ternyata "pelajaran" yang berupa worksheet juga sudah dikerjakan oleh Evelyn. \(^.^)/

Bunda: "chin.. ini Evelyn ngerjain sendiri?"
Nisrin: "Yaa... aku kasih tau dulu, ini teh tugasnya apa, buat diapain, disambungin titik-titiknya... Tapi akhirnya pas bagian sambungin titik-titik, Aku pegangin aja tangan Evelyn nya. Abisnya teh.. ichin.. ini imana ikin ayisnya ichin, ini imana, gak isa eei mah ichin... Dasar.. orang harusnya di TK malah pengen ikut-ikutan sama Aku."

Hihihihi.... untungnya, Nisrin buka belajar di Sekolah Formal. Untungnya... kegiatan Nisrin di sekolah 80% adalah praktek. Untungnya... satu kelasnya hanya 10 orang termasuk Evelyn. Untungnya, 10 anak itu didampingi oleh 4 orang guru. Jadi Evelyn tetep bisa jadi anak bawang di sana.

Alhamdulillah, meskipun cuma anak bawang, Evelyn jadi bertambah hafalan surat pendeknya, dia juga hafal beberapa dalil yang Nisrin pelajari. Semoga kalian menjadi anak yang shalehah, cerdas, dan tangguh. Dan yang pasti semoga ikhtiar ini diridhai oleh Allah SWT. Aamiin... :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar